International News

Saturday, January 10, 2009

Singapore F1 Race - Grand Audio Design

Setelah berhasil menghosting layanan yang pertama di Asia pada Grand Prix Formula One, Singapura telah menyelenggarakan acara olahraga paling mahal pada bulan September 2008 yang lalu. Seperti Monaco, Sirkuit di Singapura juga menggunakan jalan-jalan di kota (di sekitar Marina Bay area) dan membutuhkan semua siaran untuk memperkuat sistem untuk diinstal secara khusus di acara ini.




Di musim 2009 juga dikonfirmasikan penempatan Lawo MC266 mixing konsol untuk siaran internasional host dan broadcast feed. Konsol ini ditentukan oleh Formula One Management dan dipasang di kontainer yang bersama-sama dengan semua peralatan teknis dan perlengkapan lainnya, yang diangkut ke tiap race di seluruh dunia.

Dengan fitur penuh termasuk menetapkan audio yang mengikuti video, dan sebuah core untuk High Definition (HD), MC266 akan berada di jalanan sirkuit sampai musim balap berakhir, dalam memproduksi siaran internasional untuk digunakan di seluruh dunia.

"Dengan MC266 kami siap untuk Dolby Surround. Hal ini sangat mudah untuk dioperasikan, dan saya dapat dengan mudah membuat perubahan dan mengubah konfigurasi". Perusahaan produksi desain dan lighting, Valerio Maioli menyediakan lampu, CCTV, dan semua perlengkapan untuk perlombaan perdana pada 2008 di Singapura. Khusus untuk audio dalam bangunan yang melayani driver F1, tim, manajemen sirkuit dan global media. Elektronics & Engineering bekerja sama dengan Valerio Maioli untuk persediaan audio, instalasi dan pengoperasian sistem audio utama di empat daerah, termasuk Media Center, Paddock Club Suites (tempat penyimpanan mobil F1), Konferensi Pers dan kamar podium.

Dalam podium utama, yang digunakan setelah lomba berakhir untuk upacara penghargaan, masing-masing diinstalasikan JBL VerTec VT4887A line array yang dipasang untuk menyediakan cakupan di daerah VIP yang dekat dengan zona podium. Ruang konferensi pers telah dilayani oleh JBL Control 29AV-1 indoor / outdoor speaker monitor, dan pusat kontrol media juga digunakan 24CT speaker yang dipasang di plafon untuk BGM dan Paging.



Lebih dari 200 Community R-series loudspeaker disediakan untuk daerah penonton, 61 Community R.566TZ, 144 R.5-94TZ dan 12 W2-218T untuk mengcover area utama penonton. Sistem speaker Community telah dirancang untuk cuaca yang exstrim seperti di Singapura. "Dengan jarak antara penonton dengan lintasan trek hanya beberapa yard, maka loudspeaker harus menyediakan kualitas suara yang bagus dan tidak bising dari gemuruh suara mesin F1 di lintasan", kata John Wiggins dari Community.

"Pengalaman dengan R-seri telah dipakai di F1 Nascar, Indy Car dan beberapa even balap lainnya di seluruh dunia, telah membuat mereka menjadi referensi untuk event olahraga skala besar ini dengan spl yang tinggi. R-seri juga memenuhi semua persyaratan terhadap cuaca yang exstrim - Singapura merupakan salah satu tes kami dengan temperatur suhu yang tinggi, kelembaban, dan kadang-kadang hujan lebat". (ProAudioAsia)

0 comments: