International News

Friday, March 6, 2009

Java Jazz 2009, Tak Hanya Diramaikan Musisi Jazz

Jakarta International Java Jazz Festival 2009 yang dihelat pada 6,7,8 Maret 2009, tak cuma diramaikan musisi jazz saja. Buktinya, Slank akan tampil.


"Tidak semua musisi yang datang ini beraliran jazz. Musik jazz bisa mengakar ke mana-mana. Dia bisa menyerupai aliran hip hop atau RnB. Itulah latar belakang kita memanggil para musisi kelas dunia yang alirannya tak murni jazz. Bahkan, untuk artis lokal seperti Slank juga akan tampil dan musisi lokal lainnya," beber penggagas dan chairman Java Jazz, Peter F Gonta.

Memang, pada gelaran acara jazz terbesar di dunia ini, banyak musisi jazz asing yang datang. Kata Peter, ini membuktikan Indonesia sudah dianggap oleh musisi dunia.

"Tentu ini pencapaian positif bagi musik Indonesia dan jelas makin memperkaya Java Jazz. Musik jazz sudah bisa diterima orang banyak. Jadi, demam jazz akan melanda Indonesia saat ini," jelasnya.

Java Jazz kembali mendapat dukungan dan sponsor dari Departemen Perdagangan, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kementerian Lingkungan Hidup.

Yang menarik dari acara ini, akan ada Bike to Java Jazz. Seluruh artis pada hari kedua acara akan naik sepeda menuju Pantai Indah Kapuk untuk menanam pohon.

"Kita akan sediakan area parkir untuk penonton yang menggunakan sepeda," tandasnya. (okezone)

0 comments: