International News

Tuesday, February 17, 2009

Tapco Link.USB Audio Interface

Tapco, sebuah merek terkenal yang merupakan anak perusahaan Mackie, memperkenalkan produk terjangkau untuk rekaman audio dari mixer, speaker monitor dan sekarang portable audio dengan antarmuka USB, Link.USB.


Link.USB yang dilengkapi dengan perangkat 24-bit/96k rekaman yang dibekali listrik melalui konektor USB (bus-powered) dan bahkan diberikan phantom power untuk kondensator microphone. Dengan fitur USB power, maka kita tidak perlu lagi mencari stop-kontak ketika sedang recording di outdoor sehingga meminimalkan penggunaan kabel dan portabilitas.

Bahkan lebih baik, ketika interfacenya mendukung 2 mic preamp yang berkualitas tinggi, dengan XLR dan 1/4" combo mic/line/instrumen input jack, balanced 1/4" low latency monitor output, sebuah stereo headphone output ditambah lagi kontroler volume yang terpisah antara mix dan monitor. Anda mendapatkan perangkat yang benar-benar dirancang dengan baik, sangat fungsional, dan portabel.

Ketika ingin merekam hal-hal kecil di luar ruangan, cukup melakukan hal simpel ini: Bawa keluar laptop, sambungkan koneksi USB, dan jalankan software recording anda, colokkan microphone, atur volume level dan anda siap merekam, dengan DAT recorder, power unit, stereo mic preamp, dan fungsi-fungsi lainnya dapat dimasukkan ke dalam sebuah ransel saja.

Tidak ada driver yang diperlukan untuk perangkat ini dengan Apple Mac OS X maupun Windows. Benar-benar "Plug-n-play". The Link.USB bahkan memiliki Kensington Security Slot untuk membantu mencegah pencurian seperti yang ada pada Laptop.

Link.USB datang dengan Tracktion 2 Software Produksi Musik dengan Dynamic Suite plug-in dan Final Mix CD Mastering plug-in dari Mackie. Software ini merupakan salah satu software recording yang mudah digunakan dan penuh fungsi-fungsi yang menarik.


The Link.USB dibalut dengan casing campuran plastik dan karet dengan ukuran sekitar 2"x8". Anda dapat meletakkannya di meja dan casing karetnya akan menjaga dari pergeseran atau jatuh. Dan anda juga bisa meletakkan secara vertical dan mengeluarkan "putaran kaki" yang berdiri di atas sisi. Pegangan besi berwarna chrome membantu melindungi knob jika terjatuh atau patah karena terjepit jika disimpan didalam tas. (appleproaudio)

0 comments: