International News

Friday, January 23, 2009

Singapore River - River of Light

Sungai Singapura yang telah menjadi denyut kehidupan warga singapura sejak lama, akan mendapatkan perubahan besar-besaran untuk menambah daya tarik di daerah sekitar aliran sungai ini. Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Urban Redevelopment Authority (URA) mengumumkan rencana untuk membuat cantik daerah pinggiran sungai singapura pada saat malam hari dengan penambahan lighting yang spektakuler.




Ini termasuk perbaikan infrastruktur seperti lampu dan tanda-tanda baru, serta menambahkan festival baru dalam kalender tahunan mereka yaitu Singapore River Festival dan kegiatan lainnya. "Ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lebih banyak hiburan di waktu malam" kata Ms Margaret Teo, asisten kepala eksekutif di STB. "Seperti jalan Orchard dan daerah sekitar Marina Bay, Singapore River yang memiliki potensi untuk berdiri sebagai kawasan khusus 24 jam untuk tujuan wisata, hiburan dan gaya hidup" katanya.

Menurut survei 2006 oleh STB, hanya 7 persen pengunjung yang mengunjungi Boat Quay dan Clarke Quay, walaupun kenyataan bahwa STB memasukkan daerah ini menjadi salah satu dari tempat di Singapura yang harus dilihat dan dikunjungi. STB dan URA mengatakan, perubahan ini akan mencapai sekitar US $40 jutaan dolar. Sebagian lighting yang dipakai yaitu :
  • 6 km dari ATEX LED RGB dan warna tunggal.
  • 500 Cannon LED strip light.
  • lebih dari 250 Metal Halide Streetlights.
  • lebih dari 200 lampu Metal Halide dipasang di pohon maupun digantung.
  • Sistem Automatic Master Control yang didukung oleh TROPOS WiFi System dengan keunggulan penghematan daya dan minim error.



Proyek perombakan sungai ini akan dilakukan dalam dua tahap, yang pertama diharapkan mulai pada bulan April dan berakhir pada bulan Agustus 2008, dalam menyambut balapan Formula One Singapura pada bulan September. Kita akan melihat lampu-lampu terpasang di sepanjang jembatan, pohon, dinding sungai, dermaga, dan daerah dari Cavenagh Bridge ke Clarke Quay.

Ini akan mencakup pencayahan yang programmable pada jembatan dan terowongan, 'ubur-ubur' lampu di dalam air, dan bahkan di taksi sungai. Lainnya termasuk perbaikan baru akan ada tanda-tanda jalan dan bertema mebel furniture yang akan cocok dengan setiap sub-kota itu.

Tahap kedua, mulai pada bulan Oktober dan diharapkan selesai Maret tahun depan, akan melihat peningkatan yang serupa dilakukan untuk wilayah yang memanjang dari Robertson Quay ke Kim Seng Bridge, dekat Zouk. Operator sungai juga akan meningkatkan layanan taksi dan pelayaran di sepanjang sungai.

STB akan melengkapi 'perangkat keras' dan 'perangkat lunak' untuk proyek ini, yang akan berisi tanda tangan event - Singapore River Festival - yang akan diselenggarakan dari tanggal 19 hingga 28 September 2008 sebagai pemanasan menuju musim F1.

STB juga akan menyertakan mega konser di sungai, parade, pesta-pesta outdoor, pameran seni, dan promosi makanan dan minuman. STB akan bekerja sama juga dengan para pimpinan di Empress Place dan Clarke Quay untuk mengembangkan tema acaranya sendiri. (STB)

0 comments: