International News

Tuesday, January 6, 2009

LINE-6 POCKET POD - Modelling Processor

Line 6 Pocket POD adalah perangkat keras berbasis gitar modeler khusus yang memiliki warna merah dan berbentuk seperti ginjal sama seperti POD pendahulu. Selain ukuran yang lebih kecil, tidak ada penambahan lain dalam suaranya. Pocket POD menawarkan model yang sama seperti yang ditetapkan dari Line 6 POD 2.0. Kombinasi dari harga, suara, dan ukuran menjadikannya sempurna untuk mendampingi gitar anda.



Karena Pocket POD sangat kecil (sekitar 5,5 x 3,5 × 1,5 inci), Line 6 mempertahankan jumlah knobs dan tombol dengan minim, tetapi mereka memberi beberapa fungsi pada masing-masing. Misalnya, terdapat empat knobs pada unit, dan setiap tombol mempunyai 2 fungsi. Menekan tombol Simpan sekaligus merubah sebuah tombol memungkinkan fungsi alternatif yang lain. Dari kiri ke kanan, knob Edit Drive/Bass, Efek (tingkat kecepatan) / Mid, Delay/Trebel, dan saluran Volume/Reverb. Anda mendapatkan tombol Tap tempo yang juga mengakses tuner, dan tombol 4 arah navigasi di bagian kiri atas, yang mengubah parameter berbeda atau parameter yang tergantung pada fungsi dari empat sisi Anda tekan.

Layar yang kecil tetapi berguna dengan 1 baris LCD. Latar akan berubah pada saat Anda mengubah parameter, tapi setelah beberapa detik layar akan dimatikan untuk menghemat daya. Pocket POD sangat ringan sehingga dapat mudah jatuh dari meja dengan hanya sedikit tarikan pada kabel yang terpasang. Pocket POD juga dilengkapi dengan ikat pinggang, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan unit secara 'mobile' tanpa memegangnya.

Bagian belakang panel dilengkapi dengan ¼ inci input gitar, sebuah ¼ inci output mono Amp, jack untuk opsional DC-1 power adaptor, satu ⅛ inci output stereo Direct Out/Phones, dan ⅛ inch jack stereo untuk input CD atau pemutar MP3. Berbeda dengan POD lainnya, anda tidak akan menjumpai input foot kontroller.

Secara default, Amp output di-set untuk ampli gitar yang bagian belakangnya terbuka, jadi kabinet simulator pada Pocket POD dimatikan. Anda dapat mengubah output untuk penggunaannya dengan ampli atau kabinet yang tertutup seluruhnya, dengan power amp,, atau sebagai DI, dengan kabinet simulator dihidupkan.

Tidak semua parameter dari Pocket POD dapat diedit dari panel depan. Namun, Anda dapat mengaksesnya dengan menghubungkan mini port USB dari unit ke komputer menggunakan kabel yang disertakan, dan mengedit dengan perangkat lunak Psicraft dari Vyzex editor-librarian untuk Mac atau Windows (tersedia sebagai download gratis). Vyzex memiliki tampilan grafis yang bagus, penuh dengan virtual knob dan switch, dan memungkinkan Anda dengan mudah mengatur dan mengedit patch dan mengirimkannya ke unit. Tiap patch bisa memiliki model amp, kabinet model, preamp EQ dan drive pengaturan, reverb, kompresor atau efek modulasi (chorus, flanger, tremolo, rotary speaker) atau efek melembung, dan delay.

Port USB dari Pocket POD hanya memiliki kemampuan untuk patch data. Anda tidak dapat output audio melalui USB, maupun daya listrik dari USB. Daya listrik berasal dari empat baterai AAA, sehingga membuat unit ini satu-satunya produk dari Line-6 yang mengandalkan baterai untuk daya listrik. Menurut perusahaan, daya baterai bisa bertahan dari 4 sampai 6 jam. (emusician)

0 comments: