International News

Saturday, December 20, 2008

Korg ToneWorks AX3000G Modeling Signal Processor


Memperkenalkan KORG AX3000G, modul sinyal prosesor yang memungkinkan pemain bisa menikmati kekuatan nada yang dikeluarkan dan berbagai kombinasi efek yang canggih, sehingga gitaris dapat menghabiskan waktu mereka bermain gitar dengan nyaman dan mudah.



Fitur
Ada dua hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sebuah "all-in-one" pemodelan prosesor: kualitas suara dan mudah digunakan. Korg memakai teknologi unggulan mereka yang dinamakan REMS (Resonant Structure and Electronic Modeling System) adalah sebuah teknologi di balik semua simulasi Ampli dan efek, sehingga tidak ada kekhawatiran mengenai kualitas suara yang dikeluarkan.

Dan mudah digunakan juga, sebuah quick-tour yang disediakan akan mengilustrasikan alat ini untuk beroperasi dengan mudah.
Panel LCD yang terletak di bagian kiri atas AX3000G menampilkan nama program yang aktif dan menggunakan ikon untuk menandakan instrument dipilih. Ketika Anda memutar kenop-nya atau tekan tombol, layar segera menampilkan setting yang telah disesuaikan dan tingkat perubahannya.

Lima kenop seleksi di bagian atas unit ini mewakili sinyal berantai dari gitaris.
Kenop pertama untuk memilih efek yang mungkin biasanya ditempatkan sebelum sebuah ampli bukan dalam satu loop, termasuk wah, kompresor dan phaser. Kenop kedua memungkinkan Anda memilih dari 16 jenis ampli dan model overdrive klasik.

Berikutnya adalah dua kontrol yang menawarkan banyak pilihan modulasi dan delay yang dimasukkan ke dalam sebuah lingkaran virtual efek, dan kenop kelima menyediakan 11 jenis reverb.
Lima kenop kecil di baris tengah berfungsi untuk mengontrol efek yang dipilih dan parameter ampli. Fungsi dari setiap tombol tersebut dicetak secara jelas tepat di bawah kenop masing-masing, dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, LCD akan secara otomatis menunjukkan apa yang sedang disesuaikan bila tombol ditekan.

Memori penyimpanan AX3000G berisi 24 program bank dengan empat program slot di masing-masing bank, masing-masing dapat diakses dengan menginjak tombol yang mirip sebuah stompbox.

Expression Step Sequencer (ESS)
Salah satu fitur yang paling cool adalah Expression Step Sequencer atau lebih dikenal dengan ESS, sebuah inovasi yang memungkinkan AX3000G melakukan fungsi yang sangat kompleks, seperti secara otomatis mengendalikan efek parameter tetap atau cara acak. Misalnya, ESS dapat ditetapkan untuk mengontrol kecepatan dari simulasi kabinet, menempa pitch atau bahkan membuat arpeggio dalam sekali main.

Anggap saja sebagai delapan langkah sequencer yang memberikan suara yang unik dan kompleks.
ESS juga dapat terhubung ke AX3000G pedal, untuk memberikan kontrol tingkat kinerja. Ini hampir seperti memiliki onboard MIDI kontroler yang digabungkan dengan Korg. Selain itu, AX3000G juga mempunyai MIDI jack, serta headphone jack, sebuah digital output, aux input dan eksternal efek loop.

Kesimpulan
Divisi ToneWorks yang merupakan bagian dari Korg telah menghasilkan banyak produk berteknologi tinggi dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mungkin AX3000G adalah favorit gitaris sampai saat ini. Dengan meletakkan kontrol yang logis, ampli dan efek yang mewakili model yang umum digunakan.

Terbaik dari semua itu, ESS pedal memiliki kemampuan untuk mengendalikan waktu dan variasi pitch untuk mendorong pemain lebih berimaginasi dalam proses menciptakan lagu ataupun sedang manggung. (GuitarWorld)

0 comments: